Sabtu, 21 Juli 2012

Sydney - Day 1

Seperti janjiku padamu minggu lalu, kali ini akan kutepati hingga tak bersisa hutang ku padamu #apaseeh... Okey, as i promise you, here goes the story. Are you ready???

"Warning: Postingan ini berisi cerita tentang perjalanan liburan Keluarga Munandar ke Sydney, oleh karena itu isinya bakalan kebanyakan foto2 narsis yang merupakan bukti eksistensi keluarga kecil kami. Selamat menikmati."

***
Liburan kali ini diawali dengan sebuah keisengan gw yang nemuin ada promo tiket Jetstar murah ke Sydney, sebenernya keluarga kita emang punya planning ke Sydney, tapi itu nanti nunggu summer yah sekitar bulan Desember-an gitu lah. Cuaca panas, Ayah udah libur kuliah dan biar bisa nabung2 dulu gitu. Tapi ya namanya juga rencana ya tinggal rencana begitu gw liat ada promo Jetstar ini. Lumayan lah, dapet tiket seharga $35/person untuk one way, eh tapi pas udah booking mah jatuhnya banyak juga euy, karena butuh buat baggage, insurance de el el lah.

Seminggu sebelum liburan perdana, gw udah nyari2 info tentang Sydney, udah siapin booking hotel juga, gw sempet ngecek2 dari wotif dan agoda buat cek2 rate hotel dll. Akhirnya, pilihan kita jatuh pada Aspire Hotel ini. Karena judulnya liburan keluarga dan berhubung bawa krucil, jadi kita usahain buat nginep di tempat yang nyaman tapi ga terlalu mahal, rate semalemnya $95, sebenernya sih kalo mau hemat banget, banyak hostel atau backpacker hotel yang murah, bahkan rate semalemnya cuma $25 tapi ya daripada rempong bawa bocil, yasudahlah. Kalo mau yang mahal sih jelas banyak, tergantung mau hotel bintang berapa dan lokasinya dimana, ada uang abang di sayang lah... eh, ga nyambung yah!

Berhubung kita terbangnya pagi, jam 9.05 jadilah kita harus berangkat pagi2 dari rumah, jam setengah 6 kita udah jalan, karena harus naik train ke Southern Cross St, sampe sana kita solat Subuh dulu trus baru cuss naik bus ke Avalon Airport. Tiket bus ini bisa dibeli buat return seharga $65 untuk return family and child, info disini. Sampe sana langsung self check-in dan baggage, yang mana karena tuh bandara sepiiiiii banget, jadi prosesnya sebentar banget. Trus sambil nunggu boarding, kita nunggu di children's room gitu, ada TV dan tempat main anak2, tempatnya juga bersih dan nyaman sayangnya gw lupa ngambil fotonya. Eh, kalo dipikir2 ternyata enakkan terbang melalui Avalon airport ini lo, emang sih bandaranya kecil dan cuma melayani beberapa penerbangan aja, tapi justru itu jadi ga terlalu hectic dan rempong jadinya.

walopun masih gelap gulita di luar, tapi hati kita terang benderang  loo...

Aspire Hotel, Sydney

Alhamdulillah jam 9.05 kita take off dan sampe Sydney sekitar jam setengah sebelasan. Dapat dilaporkan cuaca cerah, matahari terik dan sedikit angin sepoy-sepoy. Dari airport, kita naik train sampe Central Station untuk mencapai hotel, oia untuk info train ticketnya disini ya. Setelah check in, istirahat dan sholat, langsung kita cabs lagi. Siap2 menjelajah Sydney. Agenda pertama adalah sun bathing di Bondi Beach. Yeaaayyy!
Ternyata saudara-saudara, untuk mencapai Bondi Beach butuh pengorbanan, peluh dan air mata *lebay* ya gimana enggak, secara kita buta Sydney, udah gitu informasi yang kita dapetin baik dari website atopun nanya sama orang hotel ternyata gak sepenuhnya bisa diandelin hufff... Sabar... sabar... "mau jalan2 ga boleh bete dan bikin bete" itu perjanjian tidak tertulis di antara kita hehe. Yuwis, akhirnya kita beli tiket dulu di shop terdekat buat perjalanan bolak-balik ke/dari Bondi Beach seharga $3.5/person untuk oneway.

Sampe di Bondi Beach, disambut oleh pemandangan pantai biru, pasir putih dan angin berhembus sepoy-sepoy, gak lupa burung-burung yang riuh rendah bercanda dengan deburan ombak. Komentar kita sih cuma... "ohhhh... ini toh Bondi Beach yang terkenal itu..." menurut gw sih hampir mirip2 sama pantai yang ada di Melbourne juga sih, cuma emang ombaknya lebih gede. Lumayan lah buat foto2 hehe. Yang paling seneng sih Ara, kerjaannya jalan2 dan lari2 terus, ngejar2 burung. Eh tapi lucunya Ara tuh awalnya ga suka gitu ditaro di pasir tanpa pake alas kaki, kaya jijik gitu dy. Pake acara nangis gitu ga mau dilepas di pasir. Akhirnya, kita lepasin aja trus ditinggalin deh Ara nya, dy mau berdiri tuh kaya aneh gitu nginjek pasirnya, kalo jatoh berdirinya ga mau nyentuh pasir ckckck... anak siapa iniiiii!!!

Setelah puas main2 di Bondi Beach errr... sebenernya sih belum puas, tapi berhubung jadwal kita padet yasudahlah mari kita let's go go go!

Berikutnya, tujuan kita adalah ke daerah Darling Harbour, di sini kita udah beli tiket terusan buat ngunjungin Madame Tussaud dan Sydney Aquarium, harga tiketnya untuk combo kedua tempat ini $49.50/person, untuk info lebih lanjut bisa dilihat disini. Dan berikut foto-foto kita di Madame Tussaud.

Selesai dari Madame Tussaud, kita memutuskan untuk pulang aja, karena Ara udah rewel dan kitapun udah kelaperan dan capeeeee... Tapi kita memutuskan untuk nyari makan malem dulu, soalnya udah kelaperan, tapi sayangnya kita susah nemuin resto halal, akhirnya diputuskan kita mau makan Nando's aja, ternyata lagi lagi, keberuntungan belum berpihak pada kita, entah gimana, kita udah cari2 itu resto tapi ga nemu juga, udah mana Ara udah mulai ngantuk, alhasil nangis mulu huhuhu.... Capeee!!! Berhubung udah ga sanggup jalan lagi, yaudah kita putusin cari taksi aja. Dasar lagi berlibur di tempat yang ribet gini, nyari taksi aja susah banget. Taksi sih banyak tapi masalahnya kita bawa bocil, artinya kalo mau naik Taksi harus pake taksi yang nyediain carseat dan SUSAH NYARINYAAAAAAA!!!!

krik... krik... sampe sini gw udah mau nyumpah2 aja! huhuuu... tapi inget lagi liburan, jadi kudu keep calm deh. Untungnya nemu taksi yang mau ngangkut kita. Dan ternyata tuh abang taksinya bilang, sebenernya kalo udah diatas 6 bulan boleh ga pake carseat gitu. Hufff... cape dehhh! Naik taksi juga ga terlalu mahal ko, dari sekitar Darling Harbour situ ke hotel cuma $8 saja.

Sampe hoteeeelllllllll juga akhirnya pemirsa!!! Lelah dan lapar sangat!!! Arrrgghh... liburan hari pertama tidak semulus dan selancar dugaan kita ternyata. Gapapa deh, buat bahan evaluasi. Besok harus jauh lebih baik dari hari ini. Amin.